Pasien OTG Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Oleh Kadis Kesehatan Sanggau

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Sangat bahagia sekali jika mendengar kabar baik dan terindah ketika kehidupan manusia terhindar jauh dari wabah covid-19,seperti yang terlihat di kabupaten Sanggau saat ini.

Adanya kabar baik tersebut didapatkan dari salah seorang pasien (OTG) Orang Tanpa Gejala,yang mana sebelumnya di nyatakan positif Covid-19, dan saat ini juga pasien telah dinyatakan sembuh hingga terhindar dari Virus Corona.

Kemudian saat ditemukan awak media ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau yakni Ginting menyampaikan bahwa untuk kabar baiknya adalah, ada salah satu orang pasien dinyatakan sembuh pada Selasa (2/06/2020).

Selanjutnya, Ginting juga menjelaskan bahwa pria yang berusia 54 Tahun asal Kecamatan Balai Batang Tarang itu telah dinyatakan sembuh, dan yang juga merupakan Anggota Gugus Tugas Kecamatan Balai, Batang Tarang.

“Kesembuhan pasien itu diperiksa melalui pemeriksaan PCR metode Real Time,yang dilakukan oleh para ahli laboratorium RS.Untan Pontianak,” tutur Ginting.

Ginting juga mengatakan ternyata pasien bukan merupakan OTG yang dirawat di Rumah Sakit Sanggau. Tapi telah melakukan isolasi Mess Diklat semenjak tanggal 9 Mei 2020.

“Selanjutnya pasien yang dinyatakan sembuh dan bisa beraktifitas tersebut dikarenakan sudah menjalani masa paling lama 21 hari saat di isolasi. Dan diminta agar pasien itu tetap menjalani protokoler kesehatan,” harap Ginting.

Pasien tersebut diminta agar tetap berada dirumah selama 14 hari lamanya hingga kedepan. Dan Sementara waktu ini beliau diminta untuk tidak menerima tamu,hal itu bertujuan agar pemulihan dari pasien tersebut dapat dengan cepat pulih demi kesehatan fisik serta pisikologisnya.

“Namun demikian tetap saja yang namanya orang terisolasi pasti terbebani oleh pisikologis orang itu sendiri,” tambah Ginting.

Ginting juga melanjutkan saat ini dua pasien telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona, yang mana kesembuhan pasien itu sebelumnya terkomfirmasi OTG yang sudah dinyatakan positif.

“Namun itu juga terbukti bahwa covid-19 tersebut dapat disembuhkan,” ungkap Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau.(Fernando Manurung)

Editor: Christian Bostang Hutagaol