Empat Orang Tersangka Pencuri Asesoris Berhasil Di Ringkus Polsek Entikong

SANGGAU (KalBar), Centralberita.id Kasus pencurian kembali diungkapkan oleh jajaran Polsek Entikong terkait salah satu rumah serta toko aksesoris yang tentunya milik warga Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat yang akhirnya pada 1 Juni 2020 berhasil diringkus 4 orang tersangka oleh anggota Polsek Entikong.

Empat tersangka kasus pencurian tersebut yakni berinisial R, (KA, Edan DP. Namun Demikian mereka bukan merupakan warga asal Entikong melainkan satu orang warga asal kabupaten Landak dan 3 orang lagi lainya warga luar Kalimantan Barat.

Polsek Entikong juga berhasil mengamankan beberapa Barang Bukti (BB) diantaranya satu buah gitar,
tas, sepatu beserta ikat pinggang, yang merupakan isi Toko Aksesoris dan yang berhasil dibobolkan dengan total kerugian diperkirakan mencapai tiga juta rupiah.

Kapolsek Entikong AKP Novrial Albert Kombo membenarkan atas hasil pengungkapan kasus kejahatan pencurian tersebut. Tepatnya disalah satu rumah dan toko asesoris milik warga Desa Entikong dengan 4 orang tersangka pada Rabu (03/062020).

“Keempat tersangka tersebut satu diantaranya terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki kirinya karena saat diminta keterangan pengembangan berusaha hendak melarikan diri,” ungkap Kapolsek Entikong.

Kapolsek Entikong juga menambahkan bahwa tersangka tersebut, berinisial R warga asal Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Atas perbuatannya ke empat orang tersangka tersebut saat ini masih ditahan dalam tahanan Mapolsek Entikong untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Atas sanksi hukum yang dikenakan kepada empat tersangka tersebut yaitu pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun kurungan. (Fernando Manurung)

Editor: Christian Bostang Hutagaol