Unit Reskrim Polsek Asemrowo Bekuk Dua Pelaku Curas

SURABAYA,centralberita.id – Tindak pidana kriminal pencurian disertai kekerasan (Curas) kembali terjadi, namun sial nasib yang dialami kedua pelaku, saat melakukan aksi jambretnya, Keduanya malah tertangkap dan berhasil dibekuk oleh anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo, di Jalan Tambak Pring Surabaya saat berusaha melarikan diri, dari pengejaran korbannya, Senin (01/06/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Aksi Curas tersebut yang dilakukan Kedua pelaku yakni berinisial N (26) seorang kuli bangunan warga Tanjungsari Jaya Bakti Surabaya dan ASAA (21) Jalan Tandes Kidul Gang Makam Surabaya.

Dalam kegiatan konferensi pers keduanya dihadirkan dihalaman Mapolsek Asemrowo Surabaya yang dipimpin langsung oleh AKP Hary Kurniawan dengan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha P.

Kapolsek Asemrowo AKP Hary Kurniawan menjelaskan, tersangka melakukan tindak penjambretan terhadap seorang pengendara sepeda motor di Jalan Banjarsugihan Surabaya.

“Saat kejadian, sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban yang membuat tali tas korban putus dan pelaku berhasil membawa kabur tas korban,” jelas Kapolsek Asemrowo.

Tahu akan gerak gerik pelaku yang akan melakukan tindakan penjambretan, korban langsung melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka dan dengan berteriak,” jambret… jambret ” sampai di ujung pertigaan Jalan Tambak Pring Surabaya.

“Di pertigaan rel kereta api, terdapat anggota reskrim yang sedang melaksanakan patroli. Sehingga keduanya berhasil ditangkap,” lanjut AKP Hary.

Selanjutnya dari hasil penangkapan kedua tersangka tersebut, Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan tersangka dan tas yang berisikan anting-anting emas seberat 0,55 gram dalam dompet.

“Kedua tersangka akan kita jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara,” tegas Kapolsek.

Sumber: Hms Polsek Asemrowo
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af