Bisnis Sabu Kakek Bersama Tiga Rekannya Diciduk Anggota Unit Reskrim Polsek Pakal

SURABAYA, centralberita.id – Diduga kuat jual barang haram narkotika jenis sabu-sabu dalam jumlah paket hemat (Pahe), seorang kakek warga Jalan Sumber Rejo, Kec. Pakal, Surabaya. Berinisial SW (55), akhirnya diciduk Unit Reskrim Polsek Pakal Polrestabes Surabaya.

Kakek tersebut diciduk Anggota unit Reskrim Polsek Pakal waktu penggeledahan dirumahnya, dia tidak sendiri melainkan bersama ketiga rekannya masing-masing inisial YP dan ON serta MA, pada hari Sabtu (29/05/2029) sekira pukul 21.00 Wib di Jalan Sumber Rejo, Kec. Pakal, Surabaya.

Perbuatan kakek tersebut sudah terhembus ketika Unit Reskrim Polsek Pakal mendapati laporan dari seorang warga bahwa di wilayah hukum Polsek Pakal dikotori dengan adanya peredaran barang haram. Berbekal penyelidikan akhirnya kakek-kakek dan ketiga rekannya terciduk.

Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H., didampingi Kanit Reskrim Polsek Pakal Ipda Purwanto menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan dirumah kakek-kakek tersebut terdapat barang haram berupa serbuk kristal berjenis sabu-sabu beserta kelengkapan peralatan sabu yang dimasukkan ke dalam saku rompi yang di centelkan dibelakang pintu kamar tengah.

“Dan ketika kami lakukan interogasi pada tersangka SW, dia mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari seseorang inisial DAR (DPO), dan di kemas oleh tersangka dalam beberapa paket hemat dan di jual seharga Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) pada ketiga rekannya tersebut,” jelas Khoiril saat jumpa persnya pada Rabu (03/06/2020).

Guna penyidikan lebih lanjut kini ke empat tersangka harus mendekam dibalik jeruji Polsek Pakal Polrestabes Surabaya, dengan beberapa barang bukti antara lainnya yakni 0,32 Gram sabu-sabu terbagi dalam 4 (empat) plastic klip kecil, 5 (lima) buah Skrop, 1 (satu) korek api, dan 1 (satu) bungkus rokok Surya serta 1 (satu) buah Rompi warna merah.

“Kini ke empat pelaku harus mempertanggungkan atas perbuatannya dan akan kami jerat dengan tiga pasak yaitu pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (1) serta pasal 132 ayat (1) UU RI NO.35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H.,

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af