Dana Operasional PSBB 3 Juta Rupiah Di Sidoarjo Akhirnya Turun Ke Tiap RW


Insert foto: Wabup Sidoarjo memantau distribusi bantuan

SIDOARJO,centralberita.id – Pencairan Dana bantuan operasional PSBB tahap tiga untuk 2.086 RW dengan total Rp 6,258 miliar sudah disalurkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di tiap Kantor Kecamatan.

Dianggarkan setiap RW mendapat alokasi dana 3 juta rupiah dipergunakan untuk operasional selama pelaksanaan PSBB tahap tiga.

Pelaksanaan penyaluran dana dilakukan secara serentak mulai hari ini Rabu (3/6/2020) dana 3 juta rupiah tersebut disalurkan ke RW se-Kabupaten Sidoarjo. Pemberian alokasi dana yang diambilkan dari APBD Kabupaten Sidoarjo tersebut dimaksudkan untuk membantu meringankan biaya operasional posko dan penyediaan makanan dan minuman selama PSBB yang ada di tiap RW.

“Yang paling dekat adalah kecamatan kota Sidoarjo. Saya datang untuk menyaksikan dan ingin memastikan bahwasanya dana bantuan untuk operasional RW ini betul-betul sudah cair. Total ada 2.086 RW, nilainya sekitar Rp 6,258 miliar. Kami berikan ke tiap RW 3 juta rupiah untuk operasional posko relawan yang ada di RW,” kata Caknur Plt Bupati Sidoarjo, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 usai menyerahkan secara simbolis bantuan dana operasional PSBB tahap tiga kepada RW di Kantor Kecamatan Sidoarjo,

Lanjut Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menuturkan,“Jadi dananya itu bisa diberikan ke para petugas yang bertugas di cek poin dan sebagainya, juga bisa dibuat untuk kebutuhan konsumsi dan lain sebagainya,” tuturnya.

Bagi Cak Nur, menekankan dana bantuan uang Rp 3 juta peruntukannya untuk membantu operasional PSBB di RW dan tidak ada kaitannya dengan Kampung Tangguh.

“Jadi saya tekankan disini uang Rp 3 juta itu tidak ada hubungannya dengan Kampung Tangguh. Ini murni bantuan untuk bapak RW dan RT yang telah berjuang bersama-sama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sejak PSBB ke-1 sampai sekarang,” pungkasnya.

Sumber:Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af