Penyerahan BLT DD Tahun 2020 Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


Insert foto: penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai kepada kuwu pabuaran lor di dampingi oleh Muspika dan BPD

CIREBON,centralberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran Lor Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) lakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 600.000 selama 3 bulan dipimpin langsung oleh Hery Castari Kepala Desa (Kuwu) di Balai Desa, Kamis 04 Juni 2020.

“Alhamdulillah hari ini BLT-DD sudah terealisasi di desa pabuaran lor sekitar 176 KK dan semoga bisa bermanfaat buat masyarakat desa Pabuaran Lor.


Foto: Simbolis camat pabuaran Moch Cholikussurur penyerahan BLT kepada warga Pabuaran lor

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, Kuwu Pabuaran Lor Hery Castari turun langsung menyerahkan kepada penerima manfaat dengan mendatangi rumah warga. “Saya sengaja turun langsung menyerahkan kepada warga. Ini untuk memastikan kalau BLT ini tepat sasarannya,” kata kuwu

Selanjutnya Kuwu Pabuaran Lor juga mengatakan, penyerahan bantuan ini sesuai dengan hasil Musdekus di halaman kantor desa Pabuaran Lor untuk simbolis dan Penyerahan bantuan langsung oleh Hery Castari Kuwu Pabuaran Lor di dampingi oleh Camat Pabuaran, Polsek Pabuaran lor yang di wakili Bhabinkamtibmas Pabuaran lor, Danramil Pabuaran, ketua BPD,RW,RT,Tokoh masyarakat,dan perangkat desa Pabuaran lor.”ucapnya

“Kuwu Pabuaran Lor Hery Castari menghimbau warga pabuaran lor yang mendapatkan bantuan BLT dari DD 2020 harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah seperti pemakaian masker, cek suhu, cuci tangan dengan Snop, Hand Sanitizer HandSeife.” Himbaunya.


Foto: Kuwu pabuaran lor Hery Castari turun langsung memberikan warga pabuaran lor yang tidak mampu

Menambahkan Kuwu Pabuaran lor mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Presiden RI Ir Jokowi dan Kemensos yang sudan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa 2020.

Camat Pabuaran Moch Cholikussurur mengatakan, bantuan tersebut harus diterima oleh semua warga yang sudah di sepakati Musdessus sekitar 176 KK, sesuai hasil kesepakatan yang dibagi sebesar Rp.600.000 selama 3 bulan.

“Warga pabuaran lor yang mendapatkan BLT dari DD 2020 yang terdampak covid 19, semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari dan meringankan beban masyarakat.”pungkasnya.

Penulis: Nurhari
Editor: Maksum Af