Edukasi Dan Imbauan New Normal Life Oleh Sat Binmas Polres Sekadau Kepada Warga Belitang Hilir

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Sat Binmas Polres Sekadau pada Jumat (06/06/2020) memberikan edukasi dan imbauan mengenai New Normal Life atau tatanan kehidupan baru, yang dilakukan di kantor Pos kecamatan Belitang Hilir.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas IPTU Masdar bersama anggota Sat Binmas Polres Sekadau. Edukasi disampaikan kepada masyarakat Belitang Hilir yang sedang beraktivitas di kantor Pos.

Menggunakan pengeras suara, IPTU Masdar menjelaskan bahwa New Normal Life yang berarti masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Akan tetapi harus mematuhi protokol pencegahan covid-19.

“Protokol pencegahan covid-19, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah yakni mengenai menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta menjaga jarak sosial ataupun physical distancing,” jelas IPTU Masdar.

Menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi serta vitamin untuk kekebalan tubuh. Menjaga kebersihan lingkungan secara rutin agar tidak menjadi sarang penyakit.

Kemudikan, lanjut IPTU Masdar, menjaga jarak sosial atau physical distancing dengan jarak minimal 1 meter, untuk mengindari penularan virus. Dan pastikan ketika beraktivitas diluar selalu memakai masker sebagai alat pelindung diri dari virus covid-19.

Membiasakan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, jangan lupa sediakan tempat cuci tangan di depan rumah.

“Sayangi diri dan keluarga kita dan orang lain, menerapkan protokol kesehatan, sama halnya kita juga membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19,” tutup IPTU Masdar mengakhiri edukasinya.

Editor: Christian Bostang Hutagaol