Suwito Adalah Seorang Yang Bijaksana Sehingga Dirinya Menolak Menerima BLT DD

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Pemerintah Desa Kelakik saat ini telah menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi warga yang kurang mampu atau tergolong miskin pada Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Rheisman MP. Hutagaol selaku Penjabat Kepala Desa Kelakik berjalan dengan lancar. Bersama Tim Relawan Desa Kelakik melaksanakan penyaluran BLT DD langsung ke lapangan menuju rumah penduduk.

Saat berkunjung ke salah satu rumah warga yang bernama Suwito betapa kagetnya saat menyerahkan penyaluran bantuan BLT DD tersebut. Karena Suwito menolaknya.

“Bapak ini bernama Suwito dengan pekerjaan seorang pedagang pentol kuah. Kami mendatanginya karena sesuai kriteria dan aturan beliau layak untuk mendapatkan BLT DD. Namun alangkah terkejutnya kami, beliau menolak,” ungkap Pj. Kades Kelakik.

Suwito menolak bantuan tersebut karena masih banyak warga yang membutuhkan daripada dirinya.

“Saya bukan bermaksud menolak rejeki pak. Tapi saat ini saya masih mampu untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya dengan keringat saya sendiri. Dan saya mohon bantuan untuk saya ini bisa dialihkan kepada yang lebih membutuhkan,” ungkapnya dengan ikhlas.

Orang-orang disekitar kita mengajarkan kebaikan dengan cara sederhana bagaimana seharusnya membagikan kebaikan. Semoga Tuhan membalas kebaikan dan ketulusan hati Pak Suwito.

Penulis: Christian Bostang Hutagaol