Jambret Tas Kabur Nabrak Tiang Listrik Diamankan Unit Reskrim Polsek Benowo


Insert foto: Tersangka Halil Pelaku Jambret di Amankan ke Mapolsek Benowo

SURABAYA.centralberita.id – Aksi tindak kejahatan kriminal Pencurian perampasan yang disertai kekerasan serta penjambretan tidak ada kapok kapoknya meski dari pihak aparat kepolisian terus gencar gencarnya melakukan penangkapan, ini dilakukan Polsek Benowo Surabaya dengan bergerak cepat mengamankan pelaku penjambretan yang terjadi pada hari Sabtu (06/06/2020) sekitar pukul 08.30 Wib di dalam rumah jalan Klakahrejo Nomor 16 Kecamatan Benowo Surabaya.

Hal itu dialami korban Adi Setiawan (31), warga Jl. Karang Poh Indah 1 No. 12. Kec. Benowo, Surabaya. Dalam aksinya pelaku pencurian tas warna krem bermotif kembang biru yang berisikan HP merk OPPO dan dompet merk MIRZA didalamnya berisi uang sebesar Rp. 200.000;- (duaratus ribu rupiah),

Pencurian tersebut dilakukan oleh seorang pelaku yang diketahui bernama Halil bin Adjis (34) warga jalan Bandarejo Tama 43-A Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya.

Dalam melancarkan aksinya tersangka Halil menggunakan sarana sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa dilengkapi plat nomor.

Setelah berhasil menggasak tas milik korban, bandit jalanan itu melarikan diri ke arah utara sekitar 200 meter dari TKP ( rumah korban) .

Namun apes bagi pelaku belum sempat membawa kabur barang hasil curiannya , tersangka menabrak tiang listrik hingga terjatuh. Beruntung masih dapat diamankan oleh anggota Patroli Polsek Benowo sehingga tidak sempat jadi bulan bulanan warga sekitar.

Menurut keterangan korban Adi Setiawan (31), akibat dari peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp.2.000.000,(dua juta Rupiah).

Kapolsek Benowo Kompol Hakim, S.H., melalui Kanitreskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno Warsito mengatakan, pelaku sudah kami amankan dan kini masih dimintai keterangan oleh penyidik.

“Hasil dari barang bukti yang kami amankan dari pelaku yakni, 1 (satu) buah tas warna merah krem bermotif bunga-bunga warna biru, 1 (satu) buah Handphone warna hitam merk Oppo A3s, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor dan sejumlah uang tunai Rp.200.000,-( dua ratus ribu rupiah),” ucapnya.

Ipda Jumino juga menghimbau kepada semua masyarakat Benowo dan sekitarnya agar selalu waspada dan mengunci rumah agar terhindar dari aksi pencurian,” pungkasnya

Akibat perbuatannya pelaku kini harus mempertanggung jawabkan meringkuk di sel tahanan Polsek benowo, Polrestabes Surabaya dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman Hukuman lima tahun penjara.

Sumber: Hms Polsek Benowo
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af