Desa Manis Kidul Tidak Hanya Mengandalkan Bantuan Dari Pemerintah Pusat


Insert foto: Maman Sadiman Kuwu Desa Manis Kidul

KUNINGAN,centralberita.id – Bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak COVID 19 yang bersumber dari PADes (Pendapatan Asli Desa) untuk masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah,Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kuningan, Jawa Barat. Senin (8/6/2020).

Pemerintah Desa Manis Kidul menyiapkan POSKO COVID 19 dan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak COVID 19, yang di jaga oleh aparat Desa dan BPD secara bergantian dan bertempat di Gedung GRAHA Indra Madura yang bersatu dengan kantor Desa Manis Kidul.


Foto: Bantuan yang mau di salurkan ke warga manis kidul

“Desa Manis Kidul selain menyampaikan bantuan-bantuan dari Pemerintah ada juga bantuan yang bersumber dari PADes” Ujar Maman Sadiman Kuwu Desa Manis Kidul, dimintai keterangan saat berada di Kantor Desa.

“Masyarakat Manis Kidul dari 2100 Kepala Keluarga kurang lebih 650 Kepala Keluarga yang mendapat bantuan dari Pemerintah dan 1600 masyarakat yang diluar mendapat bantuan dan kami berikan bantuan yang bersumber dari PADes” Terang Kuwu Maman.


Foto: Kantor Desa Manis Kidul, Kuningan, Jawa barat

“Bantuan sekarang yang di berikan sudah masuk termin yang ke 3, termin yang pertama dilokasikan 1850 Kepala Keluarga, yang kedua 1400 Kepala Keluarga, terjadinya perbedaan dalam pengalokasian di karenakan kita di Desa Manis Kidul lebih dulu memberikan bantuan sebelum Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, kami telah memberikan bantuan berupa 10 kilo gram beras untuk 1850 Kepala Keluarga, Setelah termin kedua baru kita dapat informasi data yang telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah” Jelas Kuwu Maman.

Penulis: Iwan
Editor: Maksum Af