Bawa Pil Extacy Kurir Di Sidotopo Diringkus Polisi


Insert foto: Tersangka Nuruddin bin Madrosad

SURABAYA,centralberita.id – Tindak pidana perdagangan narkotika barang haram jenis Extacy yang melibatkan kurir Diamankan Unit Reskrim Posek Pabean Cantik’an Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan menangkap seorang pria bernama Nuruddin bin Madrosad (25), warga Jl. Bulak Banteng Pandu IV/38 Surabaya.

Penangkapan tersebut dilakukan lantaran ia diduga sebagai kurir narkotika jenis Extacy jaringan Jl. Kunti dengan barang bukti yang diamankan sebanyak 2 butir pil extasy warna Coklat berlogo Mahkota dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter nopol L -6465- SK sebagai sarana.


Foto: Pil Extacy jenis Mahkota

AKP. Kadek Oka Suparta S.H., S.I.K., pemangku jabatan Kapolsek Pabean Cantik’an yang baru, melalui Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an AKP. Endri, S.H., mengatakan, pelaku merupakan kurir jaringan Jl. Kunti, ia diamankan karena membawa 2 butir pil Extacy dan rencananya akan diantar ke salah satu pembeli.

Ketika barang haram tersebut belum sampai ditangan pembeli, dirinya lebih dulu dibekuk Polisi pada hari Senin tanggal 08/06/2020 sekira pukul 19.30 Wib.

Setelah petugas kepolisian mendapatkan informasi bakal adanya transaksi narkotika jenis Extacy di SPBU Jl. Sidotopo Lor Surabaya dan berbekal informasi itu, dilakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar.

kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan penggeledahan dan interogasi awal, dari tersangka diamankan 2 butir pil Extacy dan dari hasil pengakuan tersangka bahwa narkotika itu didapat dari seseorang berinisial N di Jl. Kunti, Surabaya.


Foto: sepeda motor tersangka

Dalam penangkapan tersebut tersangka ini telah mengakui bahwa sering menjadi perantara atau kurir dalam pembelian pel Extacy tersebut karena setiap butir mendapat keuntungan Rp. 25.000,-(dua puluh lima ribu rupiah).

Tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dengan kelanjutan penangkapan kurir pengedar Extacy Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap pemilik 2 butir pil extasy serta mengungkap jaringan besar yang beroperasi di wilayahnya.

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor : Maksum Af