Kapolsek Mulyorejo Sambang Kampung Tangguh Semeru Wani “JOGO SUROBOYO 2020”

SURABAYA,centralberita.d – Kampung tangguh semeru merupakan program yang telah dicanangkan Kapolda Jatim guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, setelah dilaunching beberapa waktu yang lalu, keberadaan Kampung Tangguh Semeru di Kalijudan GG.15 RT 02, RW 03, Kel. Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Surabaya. Yang bertujuan memutus mata rantai penularan Corona (Covid-19) di tingkat bawah.

Dengan dilaksanakannya Kampung Tangguh Semeru, ini juga sebagai edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan kedisiplinan dan kemandirian pada masyarakat dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

Kapolsek Mulyorejo Kompol. Enny P Rustam, S.Sos., M.Hum bersama anggotanya melaksanakan kegiatan tutinitas pengecekan aktifitas yang ada di posko Kampung Tangguh tersebut guna memastikan kampung tangguh yang ada di wilayahnya tetap dalam situasi aman dan kondusif

Selanjutnya Kapolsek Mulyorejo juga memerintahkan anggotanya untuk tetap melaksanakan rutinitas kegiatan patroli dan singgah di Posko Kampung Tangguh ini.

“Dengan sinergitas yang selama ini sudah terjalin maka perlu adanya sebuah dukungan moril sehingga tujuan tujuan dari terbentuknya Kampung Tangguh Semeru ini dapat tercapai sesuai dengan harapan,” ujar Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P Rustam, S.Sos., M.Hum.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P Rustam, S.Sos., M.Hum. menambahkan, bawasannya Kampung Tangguh ini juga sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19 di tingkat bawah yaitu mulai dari tigkat RT sehingga secara langsung membuat masyarakat sekitar terbiasa dengan kondisi yang dihadapi saat ini.

“Kami berharap, dengan adanya Kampung Tangguh ini membuktikan bahwa warga sudah siap semuanya baik itu untuk Logistik, penanganan Covid-19, Keamanan Lingkungan, apabila ada warga yang meninggal dunia. Atau dengan kata lain keberadaan Kampung Tangguh Semeru bisa menguatkan masyarakat dari sisi kesehatan, ekonomi dan aspek sosial lainnya sehingga percepatan pemulihan kondisi saat pandemi ini dapat segera tercapai,” pungkas Enny.

Sumber: Hms Polsek Mulyorejo
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af