Pemdes Tanjung Merpati Salurkan BLT DD Tahap Pertama

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Pemerintah Kabupaten Sanggau, Desa Tanjung Merpati Kembali menyalurkan (BLT )(DD) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Pertama kepada warga Tanjung merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat Selasa pagi (09/06/2020) pukul 09:30 WIB.

Sebelum acara kegiatan BLT dimulai, tentuya dari pihak Desa Tanjung Merpati beserta perwakilan masing-masing pihak instansi terkait lainnya terlebih dahulu membuka kata sambutan yakni dimulai PJ kades Desa Tanjung Merpati, Sekcam Kembayan, Babinsa Koramil kembayan, Bhabinkamtibmas Polsek kembayan.

Adapun sambutan dari masing-masing instansi tersebut terkait tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa serta himbauan untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah dalam pecegahan Covid-19, dan tetap selalu menggunakan masker,cuci tangan teratur serta jaga jarak.Sambutan tersebut di terima baik oleh warga Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan.

Selanjutnya, dimulainya acara pemberian BLT DD tepat pada pukul 10:00 WIB di gedung Angsa DIPA Desa Tanjung Merpati. Adapun Penyerahan BLT 600 Ribu Rupiah kepada Warga tersebut di lakukan secara simbolis. Dan bagi warga yang pertama berhak menerimanya.

BLT DD yaitu jatuh atas nama ibu Masinti dan Abdul laten dari Dusun Tj.merpati, Ibu Aisha dari Dusun Serambai,ibu Jamaliah dari Dusun Kuala,Ibu Hayati dari Dusun Pasar dan Ibu Kunyit dari dusun Tanjung Periuk.

Kemudian pemberian BLT DD itu diteruskan warga yang hadir secara bergantian yang namanya akan disebutkan satu- persatu tentunya sudah terdaftar bagi warga yang berhak penerima bantuan tersebut tepatnya.

Hingga Berita ini di luncurkan oleh media Centralberita.id, bagi warga penerima BLT,DD sebanyak 134/Kpm, di mana meliputi dari 7 Dusun masing-masing diantaranya yakni, Dari Dusun Tanjung Merpati 36 KPM, Dusun Seberang 6 KPM, Dusun Serambai 44 KPM, Dusun Pasar 12 KPM, Dusun Keroyet 6 KPM, Dusun Tanjung Periuk 24 KPM dan Dusun Kuala 6 KPM.

“Jadi untuk total keseluruhan warga yang menerima BLT DD per Kpmnya berjumlah 134 KPM,” ungkap Kepala Desa Tanjung Merpati.

Demikianlah laporan penyaluran BLT,DD untuk warga ini dibuat dengan baik dan semoga berita ini bermanfaat dan dapat diketahui masyarakat ramai untuk mendapatkan lebih banyak info lagi tentang Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa.
(Fernando Manurung)

Editor: Christian Bostang Hutagaol