Kegiatan Ops Gabungan 3 Pilar dalam Rangka Pelaksanaan PSBB Tahap III di Kecamatan Widasar


Insert foto: Kegiatan apel persiapan PSBB bersama muspika Kecamaran widasari

CIREBON.centralberita.id – Pemerintah Kabupaten Indramayu Kecamatan Widasari mengadakan kegiatan Ops Gabungan 3 Pilar (Polsek Widasari, Koramil 0616 Bangodua, dan Satpol PP Kec. Widasari) dalam rangka Pelaksanaan PSBB Tahap III guna antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Widasari, Kab. Indramayu Jawa barat. Kegiatan tersebut berupa pembagian masker sebanyak 200 buah kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, serta menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat.


Foto: Kapolsek widasari AKP Joni SH memberikan masker kepada warga yang tidak pakai masker

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka menghimbau dan sosialisasi pemberlakuan PSBB terkait pergub Gubernur Jawa Barat No: 443/ Kep.259 – Hukham/ 2020 tentang Pemberlakuan PSBB di wilayah Jabar dalam rangka percepatan penanggulangan covid-19 dan Surat Edaran Nomor : 460/ 71/ Hukham tentan Petunjuk Teknis Pelaksanaan PSBB bidang transportasi di wilayah Jabar serta Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020 (Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona) serta tentang penyelenggaraan tempat kegiatan dalam situasi wabah covid -19 (virus corona) untuk memutus mata-rantai penyebaran virus corona(covid-19) terutama di wilayah hukum Polsek Widasari Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Widasari AKP Joni SH mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan pelaksanaan PSBB tahap III Kabupaten Indramayu dengan Cara PREEMTIF, EDUKASI dan PREPENTIF yakni menghimbau masyarakat bahwa Pelaksanaan PSBB III Kabupaten Indramayu untuk tetap memakai masker apabila keluar Rumah, tidak berboncengan apabila mengendari kendaraan roda dua, serta tetap menekankan physical distancing untuk penanganan dan pencegahan virus corona COVID-19 di Indonesia.


Foto: Kegiatan Ops Gabungan 3 Pilar dalam Rangka Pelaksanaan PSBB Tahap

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Widasari AKP Joni, SH didampingi Camat Widasari, Dulyono, Sos, msi, MP Sarka Sip, Danramil bangodua Kapt. inf. Supangat, serta diikuti 21 Personil terdiri dari unsur Polsek widasari , Koramil bangodua dan Sat Pol PP kecamatan widasari.

“Alhamdulilah kegiatan hari ini Ops Gabungan 3 Pilar dalam Rangka Pelaksanaan PSBB Tahap III di Kecamatan Widasar aman, lancar dan kondusif.” Ujarnya

Penulis: Fajar/Nurhari
Editor: Maksum Af