Mencuri Labtop Di Rumah Guru Dua Orang Pemuda Diamankan Polres Melawi

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Kembali Sat Reskrim Polres Melawi berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian di wilayah hukum Polres Melawi. Kali ini, dua orang pemuda yang melakukan pencurian sebuah labtop di rumah salah seorang guru berhasil diamankan Polres Melawi oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Melawi.

Informasi yang didapat media ini pada hari Jumat (12/06/2020), terhadap kedua tersangka MI alias B berusia 18 tahun yang diamankan pada hari Rabu (09/06/2020) dan MI alias T berusia 20 tahun yang diamankan pada hari Kamis (11/06/2020). Kedua tersangka tersebut dikenakan pasal 363 ayat 1 butir ke 3, 4 dan 5 atau ayat 2 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama sembilan tahun penjara.

Kaasat Reskrim Polres Melawi AKP Muhammad Ginting, SH, MH menyampaikan waktu kejadian Minggu (31/5/2020), kejadian ini terjadi di sebuah kontrakan pelapor di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

‚ÄúSetelah mendapat laporan anggota Unit Lidik langsung melakukan lidik dan pengembangan dilapangan, kemudian tim Opsnal Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap MI als B pada hari Rabu tanggal (09/06/2020) di salah satu warnet,” ungkap Kasat Reskrim Polres Melawi.

AKP Muhammad Ginting juga menjelaskan setelah dilakukan introgasi singkat dan kemudian petugas opsnal mendapatkan informasi dari pelaku pertama yang sudah diamankan, bahwa pelaku yang lain atas nama MI als T sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Melawi.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 Petugas Opsnal Reskrim Polres Melawi melakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama MI alias T tersebut.

“Kemudian pelaku diamankan ke Polres Melawi guna proses lebih lanjut. Para pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3, 4, 5 KUHP atau ayat 2 KUHP,” ucap AKP Muhammad Ginting.

Supardi Nyot

Editor: Christian Bostang Hutagaol