Pembagian BLT Desa Melawi Kiri Hilir Berjalan Dengan Aman

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Telah dilaksanakannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang penyalurannya melalui DD tahap pertama Desa Melawi Kiri Hilir Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi yang berjumlah 51 orang penerima manfaat Sabtu (13/06/2020). Penyaluran BLT DD tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut yaitu Saini selaku Ketua BPD, Waliyawati selaku Penjabat Kepala Desa Melawi Kiri Hilir, beserta Perangkat Desa.

Dalam penyampaiannya Saini selaku Ketua BPD mengatakan, pembagian BLT melalui Dana Desa tersebut adalah tahap pertama.

“Dan masih ada dua tahapan lagi kedepannya,” ungkap Saini.

Dalam kesempatan ini juga Waliyawati selaku Pj. Kades Melawi Kiri Hilir meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan penyaluran BLT DD tersebut.

“Saya meminta maaf atas keterlambatan penyaluran BLT DD ini karena masalah pencairan dana desa nya agak terlambat, maka pembagiannya pun agak tertunda,” pungkas Pj. Kades Melawi Kiri Hilir.

Melalui sambutannya Waliyawati selaku Pj. Kades Melawi Kiri Hilir mengatakan juga bahwa penyaluran BLT DD tersebut sudah terarah semaksimal mungkin. Dalam pendataannya melibatkan RT, BPD dan perangkat desa supaya yang benar-benar membutuhkan tidak terlewatkan.

“Begitu warga yang merima BLT Dana Desa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama pemerintah Desa yang telah menyalurkan bantuan apalagi dimasa pademi Covid-19 ini memang sangat terbantu,” pungkas Waliyawati.

Supardi Nyot

Editor : Christian Bostang Hutagaol