Polres Melawi Laksanakan Rapid Test Guna Mencegah Anggota Terhindar Dari Wabah Covid-19

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Berbagai upaya dilakukan Polres Melawi untuk mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19, mulai dari langkah pencegahan sampai kepada himbauan kepada warga masyarakat.

Terkait dalam rangka pencegahan dan untuk deteksi dini penularan Covid-19 dan dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-74 Polres Melawi bekerja sama dengan dinas Kesehatan dan Puskesmas Pemuar melakukan Rapid test bertempat di AulaTri Brata Polres Melawi, Jumat (12/06/2020).

Kegiatan Rapid Test tersebut dipimpin langsung Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, SH, S.I.K, MH, diikuti oleh para PJU, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Melawi. Kapolres Melawi menjadi peserta pertama menjalani rapid test, selanjutnya diikuti Waka Polres Melawi, PJU dan seluruh personil Polres Melawi.

“Kegiatan ini diselengarakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dan Puskesmas Pemuar Kecamatan Belimbing. Ini merupakan langkah awal deteksi dini penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan kerja,” kata Kapolres Melawi.

Kapolres Melawi juga menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan karena pihak Polres Melawi sadar bahwa anggota dilapangan sangat rentan terkena wabah Covid-19 tersebut. Kegiatan ini juga sebagai deteksi dini untuk mengetahui apakah anggota terkena Covid-19 atau tidak.

“Saya juga mengajak warga untuk bersama sama mencegah penularan covid-19 dengan pola hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan, tetap dirumah saja dan apabila harus keluar rumah gunakan masker,” ajak AKBP Tris Supriadi.

Supardi Nyot

Editor : Christian Bostang Hutagaol