Seorang Pria Ditemukan Mengapung Dalam Kolam Air Mancur Tugu Bambu Runcing

PONTIANAK (Kalbar), Centralberita.id Kejadian ini berawal dengan ditemukannya seorang pria yang dalam posisi mengapung yang dalam keadaan kritis di dalam sebuah kolam air mancur tugu bambu runcing di Jalan Ahmad Yani Pontianak pada Jum’at (12/06/2020).

Pria tersebut bernama Farhens berusia 45 tahun yang memiliki profesi pekerjaan sebagai operator di Dinas PU Kota Pontianak.

Awal permulaan terjadinya peristiwa tersebut yaitu waktu operator taman ketika Farhens dan Mandia sedang membersihkan taman dan juga kolam air mancur tugu bambu runcing pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, Mandia saat itu sekitar pukul 13.30 WIB duduk sambil menunggu giliran membersihkan kolam air mancur. Dan saat yang berada dalam kolam tersebut adalah temannya Farhens saat itu, setelah melihat didalam kolam tiba-tiba Mandia terkejut melihat temannya itu sudah dalam posisi mengapung dalam sebuah kolam air mancur tersebut.

“Setelah melihat dia mengapung, saya langsung minta pertolongan kepada polisi di pos bundaran untan, setelah itu sya bersama polisi segera berlari menuju kolam air mancur untuk menghampiri korban,” ungkap Mandia.

Kemudian Mandia Bersama anggota kepolisian yang saat itu berada di pos langsung mengangkat korban dari dalam kolam yang diketahui korban masih hidup. Kemudian warga bersama pihak kepolisian langsung membawa korban ke rumah sakit tanjungpura untuk mendapat pertolongan secara intensif.

Sesampainya di Rumah Sakit pihak UGD Rumah Sakit langsung menangani korban. namun ajal berkata lain, dan seketika itu juga korban langsung menghembuskan nafas terakhirnya dan akhirnya meninggal.

Untuk sementara belum diketahui pasti penyebab kematian korban bernama Farhens. Dan menurut informasi dari rekan kerjanya, korban memiliki riwayat mengidap penyakit epilepsi.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol