Kunjungi Kampung Tangguh RW 05 Kanit Lantas Polsek Pabean Cantikan Himbau Tim Relawan Tentang Protokol Kesehatan

SURABAYA, Centralberita.id – Kanit Lantas Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Rini, melakukan patroli di Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo RW 05 Jalan Dukuh, Kelurahan Nyamplungan Surabaya, Minggu (14/06/2020) pagi.

Selain melakukan patroli, Kanit Lantas AKP Rini juga menghimbau kepada tim relawan Kampung Tangguh agar selalu jaga protokol kesehatan meskipun PSBB sudah usai.

Adapun himbauan yang disampaikan yakni, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga dan pendatang yang hendak masuk lingkungan ini dengan cara wajib menggunakan masker.

Selain mewajibkan penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan. Termasuk wajib cuci tangan memakai sabun dan air yang telah disiapkan.

Hal ini dikarenakan wabah virus corona masih mengancam keselamatan masyarakat, meski penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) telah dihentikan.

Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K, mengatakan, bahwa kegiatan patroli keliling memang wajib dilakukan untuk mengontrol situasi keamanan wilayah.

“Hal tersebut wajib dilakukan, selain untuk menekan angka kriminalitas juga memantau situasi arus lali lintas diwilayah,” ucap Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta.

Selain itu, Lanjut Kapolsek, petugas juga diwajibkan untuk memberikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagai upaya menekan angka positif corona.

“Tidak hanya di Kampung Tangguh. Kami juga rajin mengingatkan masyarakat di kampung-kampung lainnya agar selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan untuk mencegah tertular virus corona,” ujarnya.

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af