Petugas Polsek Kenjeran Lakukan Pengecekan Rutin Tahanan Di Mako

SURABAYA,centralberita.id – Dalam hal keamanan ketertiban dan pelayanan diwilayah ruang tahanan, pengecekan rutin kembali dilakukan para personil kepolisian Sektor Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, guna mencegah ada penghuni yang sakit atau kabur, Senin (15/06/2020) pagi.

Pengecekan yang dilakukan oleh Panit Reskrim ini, dilakukan setelah usai melaksanakan serah terima pergantian personil piket.

Sebelum dilakukan pengecekan, terlebih dahulu dilakukan absen, dilanjutkan dengan melakukan penggledahan badan dan pemeriksaan seluruh ruang tahanan.

jumlah tahanan saat itu terpantau lengkap sesuai data yaitu sebanyak 22 orang laki-laki yang terdiri dari 5 tahanan kasus kriminalitas dan 7 tahanan kasus narkoba. Semuanya dipastikan dalam kondisi sehat.

Secara terpisah Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami, SH, mengatakan, kegiatan pengecekan ini rutin dilaksanakan setiap hari, yaitu pada pagi dan malam.

“Dengan adanya pengecekan ini kami bisa mengetahui jika ada tahanan yang sakit untuk diberikan bantuan medis sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af