Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru Ajak Aparat dan Warga Kerja Bhakti Perbaiki Jalan Desa di Temajuk

SAMBAS (Kalbar), Centralberita.id Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten Sambas membuat beberapa jalan rusak dan berlubang. Seperti di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, adanya genangan air pasca turun hujan mengakibatkan jalan yang belum diperkeras di desa tersebut rusak dan sulit dilalui kendaraan.

Melihat hal ini, Danpos Temajuk Satgas Pamtas Yonif R’641/Bru, Letda Inf Erman Harisrustaman, pada hari Minggu (14/06/2020) berinisiatif melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut. Erman menyadari bahwa jalan merupakan urat nadi perkonomian masyarakat yang menghubungkan Temajuk dengan desa-desa lainnya.

Bersama Bea Cukai, Imigrasi, Polsek, Koramil serta perangkat Desa Temajuk, Erman mengajak masyarakat Desa Temajuk ikut bahu-membahu bekerja bakti memperbaiki jalan yang berlubang dengan karung-karung tanah.

Erman mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti tersebut dilakukan secara spontan karena melihat kondisi jalan yang makin lama makin rusak. Sedangkan hari itu bertepatan dengan hari Minggu dimana banyak warga tidak bekerja di kantor, ladang atau melaut.

Harun (38) selaku Kepala Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, mewakili warga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Satgas Yonif R-641/Bru.

“Kami senang melihat hasil perbaikan jalan hari ini. Setidaknya kita bisa lewat pakai motor atau jalan kaki,” ucapnya.

Lain lagi dengan Danpos Temajuk Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letda Inf Erman Harirustaman, baginya kebersamaan dan kerukunan warga lewat gotong royong lebih tinggi nilainya.

“Mungkin hasilnya belum maksimal, tapi kebersamaan dan gotong rotong warga ini yang mahal nilainya,” pungkas Erman.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol