Gelar Razia Masker Dilakukan Polsek Babat Bersama Muspika Kecamatan Babat

Insert foto: Camat Babat Ir. Mulkan, M.M., bersama Kapolsek Babat AKP. Budi Santoso S.H, M.H,

LAMONGAN.Babat,centralberita.id – Dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga mengurangi penyebaran covid-19, jajaran Kepolisian Sektor Babat Polres Lamongan bersama Muspika kecamatan Babat menggelar razia masker di wilayah pasar dan sepanjang jalan raya depan pasar Babat, Lamongan, Senin (15/6/2020).

Pengguna jalan baik roda dua dan roda empat tak luput dari razia pemeriksaan masker, selain itu razia masker juga dilakukan bagi pengunjung pasar babat, bagi para pelanggar yang tidak memakai masker saat terjaring razia yang rumahnya dekat disuruh kembali ambil masker sedangkan yang dari luar kota diberikan masker gratis juga diberikan himbauan agar selalu memakai penutup hidung bila saat bepergian maupun keluar dari rumah,

Kapolsek Babat AKP. Budi Santoso S.H, M.H, menuturkan, hari ini dan seterusnya kita akan mendisiplinkan masyarakat agar protokol kesehatan penggunaan masker wajib dilaksanakan, karna disiplin adala obat manjur untuk Corona, seperti kita lakukan hari ini setenga jam saja cuma 30% yang pakai masker.

” Kita akan mendisiplinkan masyarakat agar mereka wajib memakai masker, karena disiplin adalah obat manjur untuk mengatasi virus Corona tidak ada yang lain, dan pihaknya bersama Muspika akan terus melakukan razia masker.” Tuturnya.

Langkah yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di jalanan atau tempat umum terutama di pasar Babat yang notabene tempat berkumpulnya masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli.

Seperti yang dikatakan kepala pengelola pasar babat.”Kita sudah memberikan pengumuman dan pemberitahuan kepada masyarakat kalau masuk pasar Babat harus pakai masker baik pengunjung dan pedagang, kalau tidak pakai masker disuruh pulang ambil masker.” Kata Eko Kepala pasar babat


Foto: Danramil Babat Kapten Inf Khoiri.

Hal ini juga disampaikan Danramil Babat Kapten Inf Khoiri. “Bahwa kalau dipasar setiap akses kan ada pintu masuk, itu harus ditertipkan, bukan cuma dipasar diwarung warung ditempat Cangkruan itu juga harus ditertibkan disamping itu juga untuk mendisiplinkan mereka, yang rumahnya dekat suruh pulang kembali ambil masker, yang jauh kita berikan arahan dan himbauan serta masker gratis.” Ungkapnya

Saat kegiatan berlangsung Camat Babat Ir. Mulkan, M.M,. juga mengatakan, Kita akan terus tiap hari menggelar razia seperti ini bersama tiga Pilar. untuk mendisiplinkan mayarakat agar setiap hari pakai masker.

Camat juga meminta kepada kepala pasar untuk membuat pengumuman tertulis kawasan wajib masker yang nanti akan dipasang di pintu akses masuk pasar Babat dan pasar Agrobis.

“Diharapkan agar dibuatkan tulisan kawasan wajib pakai masker, kalau bisa segera hari ini dipesankan agar bisa di pasang di pintu masuk Utara dan Selatan, bagi pengunjung pasar Kartini dan pasar tumpah pintu masuk harus ditertibkan juga, agar masyarakat Babat bisa disiplin pakai masker.” Pungkasnya.

Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af

SIMAK VIDEO TERKAIT BERITA DIATAS: