Kapolsek Mulyorejo Berikan Himbauan Protokol kesehatan Pemakaman Jenajah Covid-19 Di Mulyorejo

SURABAYA, centralberita.id – Kapolsek Mulyorejo memberikan himbauan prosedur protokol kesehatan pemakaman jenazah kepada keluarga, agar tidak menimbulkan polemik di lingkungan masyarakat, Selasa (16/06/2020),

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P Rustam, S.Sos., M.Hum., berkoordinasi dengan warga Kalijudan Gang 15, di Jalan Kenjeran Tembusan Kalijudan XII Surabaya.

Koordinasi tersebut dilakukan Kepolisian Sektor Mulyorejo dikarenakan dari salah seorang warga Rt. 02/Rw. V Kalijudan yang terpapar corona virus disease (Covid-19) telah meninggal dunia di RS. Haji, Sukolilo, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu disela sela kegiatan, Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P Rustam, S.Sos., M.Hum., menjelaskan, bahwa kedatangan rombongan kepolisian bersama instansi terkait ke kampung Kalijudan untuk berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait pemakaman jenazah Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah kami beri penjelasan dan pemahaman, akhirnya pihak keluarga bisa menerima jika pemakaman dilakukan sesuai prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutur Bunda Enny, sapaan lekat Kapolsek Mulyorejo.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada kerabat maupun tetangga supaya tidak mendekat dalam proses pemakaman. Nantinya, kami akan memperketat penjagaan dan pengamanan untuk memperlancar proses pemakaman,” tegasnya.

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af