Sebanyak 180 KPM Di Desa Pengadang Mendapat BLT DD Tahap Pertama

SANGGAU (Kalbar) Centralberita.id Pemerintah Desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat,bbaru pertama kali ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tentunya bagi warga yang terdampak Covid-19.

Dan diketahui juga sumber Dana tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa 2020 khususnya di Desa Pengadang yang dilaksanakan pada hari Selasa (16/06/2020).

Adapun kegiatan penyaluran BLT DD tahap pertama tersebut dimulai pada pukul 10:00 WIB tepatnya di Kantor Desa Pengadang, yang sekaligus di sertai dengan kata sambutan dari masing-masing intansi terkait.

Dari pantauan media ini, kegiatan penyaluran BLT DD di Desa Pengadang di dampingi oleh perwakilan dari Camat Sekayam, perwakilan Polsek Sekayam dalam kesempatan ini dihadiri oleh Bhabikamtibmas Kecamatan Sekayam, perwakilan Koramil Sekayam serta dari Desa Pengadang sendiri tentunya Pj Kades Pengadang, Ketua BPD Desa, Pendamping Disablitas, Pendamping TPKST, Pendamping Desa Pengadang, Kadus Desa Pengadang dan juga RT.

Selain itu, penyaluran BLT DD kepada warga Desa pengadang dilakukan secara simbolis yang diserahkan kepada Murin dan Lentun dari Dusun Pengadang, Kuyan, Sion, Helena, Romolus Loying dan Markus Cup dari Dusun Nengeteresung dan Suparman dari Dusun Munyau.

Kemudian untuk penyaluran BLT DD Rp 600.000,- tahap pertama Desa Pengadang tersebut diperuntukkan di enam Dusun di Desa Pengadang, yang masing-masing berjumlah 30 KPM per Dusunnya yakni, Dusun Nengeteresung, Dusun Pengadang, Dusun Munyau, Dusun Rembayan, Dusun Ruis dan Dusun Sadong dgn jumlah total sebanyak 180 KPM.

Yang terakhir penyampaian dari perwakilan Polsek Sekayam meminta kepada seluruh warga Desa Pengadang yang menerima Bantuan Langsung Tunai tersebut agar dapat pergunakan tepat sasaran dengan semestinya untuk keperluan sehari-hari.

“Mengingat situasi wabah covid-19 ini tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya bukan hanya di tempat kita saja melainkan seluruh dunia merasakan dampaknya, untuk itu harapan kita semoga wabah ini cepat berakhir,” harap Bhabinkamtibmas Sekayam.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol