KAPOLSEK MULYOREJO: Tak Ada Toleransi Bagi Anggota Yang Bersalah

Insert foto: Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum.,

SURABAYA,centralberita.id – Memang tidak mudah menjadi seorang pemimpin, terlebih sebagai seorang wanita dalam Institusi Polri. Tetapi hal tersebut tidak membuat Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., lemah.

Beliau menunjukkan ketegasannya terhadap anggotanya yang diduga melakukan pelanggaran kode etik Kepolisian. Perwira wanita dengan 1 melati dipundaknya tersebut tidak akan melindungi anggotanya jika terbukti bersalah.

“Siapapun harus tunduk patuh terhadap Undang-Undang yang berlaku, termasuk sebagai seorang anggota Polri. Jika memang berhasalah, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujarnya saat ditemui awak media, Selasa (17/06/2020) siang.

Kapolsek Mulyorejo sangat mendukung kinerja awak media sebagai kontrol sosial, dimana juga melakukan pengawasan terhadap kinerja Polri dalam rangka transparansi.

“Polri dengan awak media merupakan satu kesatuan dalam kemitraan, setiap teguran atau sharing dengan awak media merupakan salah satu sarana meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sekali lagi, Kompol Enny menekankan secara pribadi dan institusi, apabila ada anggota yang berbuat diluar koridor SOP kepolisian, dirinya tidak akan memberikan toleransi ataupun perlindungan.

“Hal ini sebagai wujud ketegasan Polri terhadap anggota yang diduga bersalah. Dan hal ini sebagai acuan bagi anggota agar melaksanakan tugas dengan hati yang tulus dan ikhlas serta sesuai SOP Kepolisian,” pungkas Kapolsek Mulyorejo

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af

SIMAK VIDEO TERKAIT BERITA DIATAS: