Seorang Warga Ensopang Mendapat Bantuan Beras Polri Dari Polsek Belitang

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Polsek Belitang kembali menyalurkan bantuan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 bagi masyarakat kurang mampu di beberapa desa yang ada di Kecamatan Belitang, Rabu (17/06/2020).

IPTU Suritno selaku Kapolsek Belitang mengatakan bantuan diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

“Selain warga kurang mampu, Purna Polri dan Warakawuri juga menerima bantuan beras baksos Polri peduli Covid-19 dengan jumlah per KK masing-masing mendapatkan sebanyak 1 karung kemasan 10 Kg,” ujar Kapolsek Belitang.

Dalam kesempatan ini Polsek Belitang dalam menyalurkan bantuan beras didampingi oleh perangkat desa Belitang Satu agar tepat sasaran dan yang belum pernah mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19.

Seperti yang tampak digambar ada seorang warga yang tinggal sendiri di Rt 12 Ensopang dusun C desa Belitang Satu di sebuah pondok papan berukuran 4×4 M yang baru mendapatkan bantuan beras.

Lemia (69) seorang janda, merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah peduli dan memperhatikan warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19.

Rt 12 Ensopang dusun C desa Belitang Satu merupakan salah satu daerah pelosok dengan akses jalan yang kurang mendukung untuk menuju kampung tersebut karena belum ada jalan aspal dan listrik sampai saat ini.

Kemudian Kapolsek Belitang IPTU Suritno menambahkan Kegiatan penyaluran bantuan baksos Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan personelnya dengan cara door to door mendatangi tiap rumah sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

“Dalam tahap penyaluran bantuan baksos Polri ini diharapkan dapat bermanfaat serta meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19,” pungkas IPTU Suritno.

Editor : Christian Bostang Hutagaol