Personel Polsek Belitang Jalani Rapid Test di Puskesmas Dalam Menyambut Hari Bhayangkara

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di Puskesmas Belitang telah diadakan Rapid Test yang diiluti oleh personel Polsek, ASN Kecamatan Belitang, Koramil dan staf Puskesmas pada Kamis pagi (18/06/2020) pukul 10:00 WIB.

Bertindak sebagai tenaga medis dari pihak Puskesmas Belitang dan merupakan program dari Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19.

Secara bergantian staff Puskesmas, personel Polsek, ASN Kecamatan Belitang dan Koramil menjalani rapid test dengan mendaftar terlebih dahulu kemudian di ambil sampel darahnya oleh petugas medis.

Menyikapi keadaan dengan adanya beberapa warga yang mengalami reaktif di beberapa daerah di Kabupaten Sekadau maka akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta pakai masker apabila beraktivitas keluar rumah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek Belitang IPTU Suritno menuturkan pihaknya bersama Koramil melakukan pengamanan selama kegiatan rapid test berlangsung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan rapid test yang dilakukan oleh personel Polsek Belitang dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 dengan tema kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

“Semoga dengan adanya rapid test di Kecamatan Belitang dapat mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas IPTU Suritno.

Editor : Christian Bostang Hutagaol