Aspol Koblen Luncurkan Kampung Tangguh Semeru Wani “JOGO SUROBOYO”

SURABAYA,centralberita.id – Guna memutus mata rantai penyebaran serta mencegah menularnya wabah virus corona, Asramah Polisi ( Aspol ) Koblen Surabaya, meluncurkan Kampung Tangguh Koblen Semeru Wani Jogo Suroboyo, Kamis ( 18/06/2020 ) sore.

Dalam peluncuran kampung tangguh tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Bubutan AKP B Prakoso beserta anggota Bhabinkamtibmas wilayah.

Dalam kehadirannya pemimpin wilayah tersebut langsung disambut hangat oleh Tim yang diketuai oleh ketua RW 09 beserta Satgas Kampung Tangguh Koblen Semeru Wani Jogo Suroboyo.

Kapolsek Bubutan AKP B Prakoso kepada media ini mengungkapkan, sangat apresiasi sekali kepada masyarakat asramah polisi yang sangat perduli terhadap penekanan penyebaran virus corona dengan cara mendirikan Kampung Tangguh Koblen Semeru Wani Jogo Suroboyo.

“Dengan berdirinya kampung tangguh ini, menandakan bahwa masyarakat asramah polisi ( Aspol ) Koblen sangat berpartisipasi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayah,” ucap Kapolsek Bubutan AKP B Prakoso.

Senada dengan Kapolsek Bubutan AKP B Prakoso, menurut ketua Tim Satgas Kampung Tangguh Iptu Syaiful Bahri Maulana mengatakan, pendirian kampung tangguh di Aspol Koblen ini dilakukan merupakan sebuah bentuk komitmen kami sebagai masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona diwilayah.

“Dalam pendirian sendiri kami bersama Tim satgas kampung tangguh juga menyiapkan tempat untuk isolasi mandiri serta lumbung pangan yang kita dapat dari swadaya masyarakat Aspol Koblen Surabaya,” katanya.

Ditambahkan, jadi, jika nanti ada masyarakat yang positif terserang virus corona, kami sudah siap untuk melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan protokol kesehatan serta melakukan isolasi mandiri.

“Semoga dengan pendirian kampung tangguh di Aspol Koblen ini, dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona masuk ke wilayah dan warga masyarakat Aspol Koblen diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT,” harap perwira Polisi Aktif ini.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af