Curi Sepeda Motor Di Parkiran Plaza Marina, Residivis Kambuhan Di Ringkus Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo

Insert foto: kedua pelaku di apit Kapolsek dan kanit Reskrim saat gelar press release. Jumat (19/06/20)

SURABAYA,centralberita.id – Pencurian kendaraan bermotor kembali lagi di area Surabaya Utara, Tim anti bandit Polsek Wonocolo Surabaya, membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang kerap beraksi di wilayahnya, Kedua pelaku ini di indikasi sebagai spesialis curanmor di supermarket dan rumah kos.

Kedua pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 5 kali mencuri sepeda motor yang terparkir di area halaman rumah kos dan parkiran supernarket.

Dua pelaku berhasil ditangkap diantaranya, Ervan (18), asal Jalan Gembong DKA No.12,kec. Genteng Surabaya dan Fikri Abdilah Adjad (18), asal Pulosari 3-B, kec. Dukuh Pakis Surabaya.

Kapolsek wonocolo Kompol Masdawati bersama pelaku ranmor yang diamankan di Polsek wonocolo

Kapolsek Wonocolo Kompol Mazdawati Saragih, S.H., M.H. menuturkan, awalnya kedua pelaku ini berboncengan mengunakan sepeda motor honda supra dengan Nopol L-3440-EK, selanjutnya tersangka Evan turun dari sepeda motor kemudian mengambil sepeda motor yamg terparkir di counter handphone Mobile Phone Shop Plaza Marina Lantai 3 Jalan Margorejo Indah Utara No.79.99 Surabaya dengan menggunakan kunci leter T.

“tersangka hendak merusak kontak kunci sepeda motor, tiba tiba perbuatan tersangka diketahui oleh pemiliknya selanjutnya diteriaki maling dan berhasil kita tangkap,” kata Kapolsek

Masih kata Kapolsek, kedua tersangka ini merupakan residivis dia sudah dua kali masuk penjara dalam kasus curanmor dan jambret.

“Dari hasil interogasi, kedua pelaku juga mengaku sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak lima kali dan hasil pencurian oleh tersangka di jual ke Madura,” Ungkap Mazdawati.

Sementara tersangka Fikri mangaku.” saya terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi mas.” kata Fikri.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHP, ancaman sembilan tahun penjara.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af