Desa Belitang Satu Mendapatkan Program Kampung KB Kembali

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kegiatan program kampung KB tahun 2020 kembali didapat oleh Desa Belitang Satu, dengan adanya program tersebut pihak Pemdes Belitang Satu menyelenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak.

Kegiatan rakoor bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Desa Belitang Satu Jumat pagi (19/06/2020) pukul 09:00 WIB. Kegiatan rakoor dihadiri oleh Kabid Dalduk Dinkes Kabupaten Sekadau Budi Mustika, S.Kp. MM, Forkopimka Belitang, Kades Belitang Satu Basri, Ketua BPD Herliansyah, para Kadus serta Kader Posyandu.

Basri selaku Kepala Desa Belitang Satu membuka langsung kegiatan rakoor tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan rakoor program Kampung KB.

Basri yang sekaligus juga selaku Ketua dari Pokja Kampung KB menjelaskan bahwa rapat koordinasi kampung KB tahun 2020 ini akan membahas program kerja kampung KB karena selain Desa Belitang Satu ada desa Setuntung yang menjadi Desa kampung KB di Kecamatan Belitang.

Dilanjutkan dengan arahan dari narasumber dari Dinkes Kabupaten Sekadau Budi Mustika yang menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui dalam program kerja kampung KB tahun 2020, diantaranya yang menjadi acuan yakni program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak akan tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumah tangga,” jelas Budi Mustika.

Dalam kesempatan ini juga Hermansyah M, SE selaku Camat Belitang juga mengingatkan tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu pakai masker ketika berpergian keluar.

“Semoga pokja kampung KB desa Belitang Satu menjadi pelopor kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” harap Camat Belitang.

Editor : Christian Bostang Hutagaol