Kapolsek Mulyorejo Terima Kunjungan Tim Penilai Kampung Tangguh Polrestabes Surabaya

SURABAYA,CENTRAL berita.id – Tim juri penilaian lomba Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo dari Polrestabes Surabaya, melakukan verifikasi penilaian di Kampung Tangguh di Mulyorejo Tengah RT 03 Rw 02 Kel. Mulyorejo kec. Mulyorejo. Pada Hari Kamis (18 Juni 2020) Jam 14:20 Wib

mengenai dalam hal ini Tim pe
nilaian Kampung Tangguh Semeru wani Jogo Suroboyo Polrestabes Surabaya, Mendukung 7 Program Prioritas Kapolri “Pemantapan Harkamtibmas” (Pemantapan Keamanan Dan Ketertiban Nasional)

Tim penilaian yang dipimpin Ipda Pelita, disambut hangat oleh Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P Rustam. S. Sos. M. Hum, beserta Ndanramil Sukolilo, Camat Mulyorejo, Mulyorejo 9, Babin Mulyorejo, Babinsa Mulyorejo dan Lurah Mulyorejo bersama staf, LPMK Mulyorejo, Ketua RT 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07 RW 02 dan pam swakarsa mulyorejo dan disambut yel yel oleh ibu- ibu PKK RT 03 RW 02 Kel. Mulyorejo, serta juga Warga sekitar.

Dalam kesempatannya Ipda Pelita mengatakan, bahwa perlombaan kampung tangguh ini, bentuk memutus mata rantai Wabah virus Corona Covid-19, karena kampung tanggu ini terwujud berkat partisipasi warga akan kesadaran betapa sangat berhayanya pandemi wabah Virus Corona Covid-19 ini.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin, S.Sos., M.Hum., menjelaskan kepada Metrosoerya.net bahwa penyelenggaraan kampung tangguh di
lokasi kampung tangguh Mulyorejo Tengah, RT 03 RW 02 Kel. Mulyorejo.
selama ini sudah terkoordinasi dengan baik.

“Gugus beserta tim kampung tangguh di Mulyorejo tengah RT 03 RW 02 Kel. Mulyorejo. Yang selama ini selalu bersinergi dalam setiap tugasnya, sehingga dengan adanya kampung tangguh ini yang dulunya ada warga terkena virus corona, sekarang sudah zero,” ujar Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P Rustam.

Oleh karena itu, Lanjutnya, karena bersinergi dan kesadaran penuh gugus, tim dan masyarakatnya, kami selaku Kapolsek Mulyorejo mengajukan kampung tangguh di RT 03 RW 02 Mulyorejo ini untuk mengikutkan perlombaan antara jajaran Polrestabes Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil Mulyorejo, Mayor Inf. Supriyo Triwahono mengatakan, kampung tangguh di RT 03 RW 02 Mulyorejo ini patut diikut sertakan perlombaan yang diselenggarakan oleh Polrestabes Surabaya.

Hal tersebut dikarenakan kekompakan warganya yang selama ini telah perduli terhadap bahayanya pandemi Corona. kekompakan dalam melakukan penanganan pencegahan memutus mata rantai Covid-19. Serta melakukan persiapan dapur umum, lumbung dan berbagai macam upaya yang dilakukan,” ucapnya.

Masih Lanjut Mayor Inf. Supriyo, Tim penilaian Kampung Tangguh Semeru wani Jogo Suroboyo masuki pintu Pos depan, mengkroscek kelengkapan diantaranya buku tamu, buku supervisi, buku pasien yang terpapar covid 19, alat APD, alat semprot, 2 pasang sepatu but, sarung tangan, masker, termogun, pelindung wajah, aseptik jell/hintaineteser. dan Lanjut menunjukkan warga yg terpapar positif Covid-19 sebanyak 13 orang serta Lanjut menuju Balai.” Terangnya

” Sedangkan Ketua RW 02 Kel. Mulyorejo Kec. Mulyorejo bapak Sasmito memaparkan, warga yang terkena virus corona dan upaya pencegahan yang dilakukan untuk menurunkan angka dan memutus mata rantai, warga yang terpapar covid 19.

Lanjut Sasmito, selaku ketua RW 02 Kel. Mulyorejo mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Mulyorejo, karena salah satu kampung tangguh diwilayahnya diikut sertakan dalam perlombaan antara Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Sasmito menambahkan, Dengan adanya keikut sertaan perlombaan ini, para gugus kampung tangguh yang ada diwilayah semakin semangat dalam bertugas mencegah memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 dan semoga pandemi ini dapat segera pulih lagi sehingga surabaya kembali menjadi zona hijau.” Tandasnya.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af