Kabid Humas Polda Jatim Gaungkan Blogger POLRI, Gandeng Pakar SEO M.Khoirul Amin

SURABAYA,centralberita.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., gandeng Pakar SEO Muhammad Khoirul Amin akan kembali menggaungkan Blogger Polri.

Blog-blog yang menaikkan citra Polri di masa Irjen Pol Argo Yuwono pada tahun 2016 silam, segera mengudara dengan berbagai macam tulisan, kreatifitas dan pemikiran yang berbeda sebagai kontra naratif terkait pemberitaan Hoaks dan Radikalisme.

Menurut Muhammad Khoirul Amin, Blogger Polri merupakan sebuah komunitas atau perkumpulan blogger dan penulis artikel bebas untuk mendukung kinerja Polri.

“Awalnya, kelompok Blogger Polri dibentuk oleh Irjen Pol Argo Yuwono disaat menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim untuk memberikan warna baru di dunia maya,” ujarnya, Sabtu (20/06/2020).

Berbagai macam nama-nama blog, mulai dari nama Polri dan non Polri dinyatakannya telah diambil alih oleh sang pencetus SKCK Online, yang saat ini tengah membawahi beberapa inovasi di dunia online untuk dua Polres di Jawa Timur, yaitu Polrestabes Surabaya dan Polres Jember.

“Komunitas Blogger Polri ini sempat bisa dikatakan Down, karena kesibukan masing-masing, mulai dari pencetusnya dan kelompok blogger lainnya,” jelas Amin.

Perlu diketahui, setelah lama malang melintang dengan Detasemen Khusus di Indonesia dan juga di institusi Polri di wilayah Kalimantan Barat, Muhammad Khoirul Amin sempat berinovasi di Sanggau, Tanjungpinang dan lain-lain.

Mari dilihat inovasi selanjutnya, kolaborasi gagasan antara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bersama Muhammad Khoirul Amin. Akankah ada inovasi untuk Kampung Tangguh Semeru terbaru dalam episode ini.

Sumber: Hms
Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af