Kuli Lulusan SMA Pengguna Sabu Di Tangkap Satresnarkoba Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA,centralberita.id – Personil Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menangkap seorang pengguna narkoba jenis sabu. Kali ini seorang pria bernama Abdul Malik (33) ditangkap di dalam rumahnya yang beralamatkan di Jl. Kalimas baru 2 Gang Lebar, Perak Utara Kec Pabean cantikan Surabaya. Rabu (17/06/20) sekira jam 08.45 wib

Pelaku yang lulusan SMA dan bekerja sebagai tenaga kerja bongkar muat ini ditangkap dirumahnya usai menggunakan sabu, saat dilakukan penggeledahan berhasil diamankan Pelaku dengan barang bukti berupa:
1. Satu pocket pelastik kecil yang didalamnya terdapat narkotika golongan 1 jenis shabu dengan berat +0,46 grm
2. Satu buah pipet kaca berisi sisa narkotika golongan 1 jenis shabu dengan berat +2,58 grm
3. Satu buah scrop shabu dari sedotan plastik
4.Satu buah korek api warna biru
5. Satu buah alat hisap bong dan botol bekas madu TJ

Foto: Tersangka Abdul Malik (33) th

Diterangkan Kasat Narkoba Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Moch. Yasin. SH., penangkapan terhadap Abdul Malik ini bermula dari informasi masyarakat yang mengaku resah dengan aktivitasnya.

Pelaku disebut-sebut kerap mengajak teman-temannya berpesta sabu didalam rumahnya.

“Informasi itu kemudian kami kembangkan. Sampai akhirnya kami menangkap pelaku dirumahnya,” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, serta memastikan bahwa pelaku memang seorang pengguna sabu, akhirnya penangkapan pun dilakukan.

Pelaku ditangkap seusai menghisap sabu di dalam rumahnya. Dan hal ini dibuktikan dari hasil tes urine, dimana ditemukan ada zat narkotika.

Dengan mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo. 132 ayat (1) UU RI No. 35, Tahun 2009 tentang narkotika.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af