Polsek Belitang Bantu Warga Buka Lahan Pertanian Dalam Wujudkan Program Ketahanan Pangan

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di desa Belitang Satu Kecamatan Belitang, dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan Polsek Belitang bantu masyarakat buka lahan pertanian, Senin (22/6/2020).

Selain menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19, Polsek Belitang juga peduli terhadap lahan pertanian dan perkebunan yang akan dikerjakan oleh masyarakat setempat.

Seperti tampak digambar Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Elfriza dan Bripda Rikson membantu ibu-ibu PKK desa Belitang Satu yang sedang membuka lahan untuk areal perkebunan sayur.

Areal seluas sekitar 10×15 meter yang terletak di komplek kantor desa Belitang Satu dimanfaatkan oleh pihak Pemdes dan ibu-ibu PKK untuk bercocok tanam sayur-sayuran seperti sawi, terong, cabe dan lain-lain.

Pihak Pemdes Belitang Satu juga berterimakasih kepada Polsek Belitang yang peduli serta turun langsung membantu membuka areal dengan peralatan seadanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa salah satu wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap ketahanan pangan serta dalam upaya mewujudkan program Polisi sahabat petani.

IPTU Suritno juga berharap dengan adanya kerjasama dalam kepedulian terhadap pertanian masyarakat dapat bercocok tanam dengan alami serta tidak menimbulkan kabut asap.

“Semoga dengan adanya program ketahanan pangan dapat mencegah terjadinya kabut asap dan kebakaran hutan lahan serta wilayah bebas dari polusi udara,” pungkas Kapolsek Belitang.

Editor : Christian Bostang Hutagaol