Sebanyak 156 KPM Desa Kasro Mego Menerima BLT DD Tahap Pertama Tahun 2020

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Pada hari Senin pagi (22/06/2020) pukul 09:00 WIB telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) anggaran tahun 2020 oleh Pemerintah Desa Kasro Mego Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan oleh Desa Kasro Mego tepatnya di Kantor Camat Beduai, yang dikawali oleh Bhabinkamtibnas Polsek Beduai, Bhabinsa Koramil Beduai yang juga di ikuti oleh Camat serta ASN yang hadir dengan disaksikan bersama Perangkat Desa yang hadir juga.

Sesuai dengan ketentuan Pemerintah tentang pencegahan pandemi Covid-19, warga Desa Kasro Mego wajib mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin terutama dengan jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan disediakan juga hand sanitizer sebelum ataupun sesudah mengikuti pelaksanaan penerimaan BLT DD.

Bukan hanya itu saja Hendrawan yang selaku Sekdes juga menyampaikan bahwa dirinya harus mengikuti rapid test untuk di periksa kesehatannya terlebih dahulu tentunya.

“Penyaluran BLT-DD Desa Kasro Mego di bagi 4 Dusun beserta jumlah penerima masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diantaranya adalah Dusun Kubing 20 KPM, Dusun Muara Beduai 70 KPM, Dusun Berinang 25 KPM dan Dusun Benguang Sari 41 KPM, dengan jumlah total keseluruhan 156 KPM,” ungkap Sekdes Kasro Mego.

Disamping itu adanya penyaluran BLT DD tahap pertama yang akan dikeluarkan selama 3 bulan berturut-turut sebesar 30% dari jumlah Dana Rp 200.020.000,-, untuk Penyaluran BLT selanjutnya.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol