Pencurian di Jl. Peneleh Diamankan Unit Reskrim Polsek Genteng

SURABAYA,centralberita,id – Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Genteng Polrestabes Surabaya berhasil amankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor di Jl. Peneleh, Surabaya pada Sabtu 06 Juni 2020 sekira pukul 04.30 Wib.

Diketahui pelaku bernama ROSSI (24), warga Surabaya. Ia di masukkan Bui oleh Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Genteng, lantaran ketahuan curi motor Honda Vario milik Muchlis warga Surabaya, yang terparkir di depan warung Jl. Peneleh, Surabaya.

Kapolsek Genteng Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno, S.H., mengatakan, pada saat itu anggota Polsek Genteng melakukan pemantauan di Kampung Tangguh Semeru ‘Jogo Suroboyo’ Jl. Peneleh, Surabaya.

“Tiba-tiba mendengar teriakan maling.. maling.. kemudian Anggota saya bersama petugas Kampung Tangguh ikut mengejar pelaku, akhirnya pelaku tertangkap dan satu pelaku lagi berhasil meloloskan diri. Kemudian pelaku beserta barang buktinya Honda Vario di bawa ke Mako untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ungkap Perwira dua balok dipundaknya.

Ketika dilakukan interogasi oleh penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya, kalau ia mencuri bersama rekannya inisial AR (DPO).

“Tersangka ROSSI ini juga mengakui kalau dia sudah 2x melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Genteng,” kata Sutrisno.

Guna mempertanggungkan atas perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di balik jeruji Polsek Genteng dan terjerat dengan pasal 363 KUHP.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af