Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Melawi Bersama Dinkes Dan polres Melawi Gelar Rapid Test Masal

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi gelas rapid test masal yang berada di tiga titik di dalam kota Nanga Pinoh Selasa (23/06/2020).

Dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Rapid test masal dilaksanakan di pasar sayur seputaran tugu juang Nanga Pinoh.

Linda Purnama selaku Pj.Sekda Kabupaten Melawi mengatakan bahwa dalam mengagendakan rapid test massal dimulai dari hari ini Selasa tanggal 23 Juni 2020 sampai dengan Jumat tanggal 27 uni 2020.

“Dimana lokasi yang dipilih merupakan lokasi yang banyak berkumpulnya aktifitas masyarakat seperti dipasar, mini market, kampus, ekspedisi pengiriman barang dan lain sebagainya,” ungkap Linda Purnama saat ditemui di lokasi rapid test yang digelar disalah satu kantor PSPBK Nanga Pinoh.

Kompol Agus Mulyana selaku Wakapolres Melawi mengatakan adapun setiap lokasi yang menjadi sasaran disediakannya alat rapid test untuk mengambil sampel darah baik para penjual, pegawai, maupun pengunjung di lokasi-lokasi yang telah ditentukan tersebut.

“Setelah mereka di rapid test, hasilnya nanti akan dibahas bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk dianalisa lebih lanjut,” ungkap Wakapolres Melawi.

Kompol Agus Mulyana menjelaskan kegiatan ini memang dilakukan sebagai upaya menjalankan memasuki tatanan normal baru atau new norma guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi saat ini, berdasarkan data terakhir tanggal 23 Juni 2020 Kabupaten Melawi ada 9 orang warga melawi yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Kompol Agus Mulyana.

Kompol Agus Mulyana menjelaskan menurut informasi yang didapat dari sebaran video konferensi pers Gugus Tugas percepatan penanganan wabah Covid-19 hari ini ada sejumlah 9 orang yang reaktif Covid-19, yang bersangkutan saat ini akan menjalani isolasi mandiri.

“Jadi kondisi ke 9 orang tersebut dalam keadaan sehat dan tetap dilakukan pengawasan secara ketat oleh tim kesehatan, sehingga penularan dapat ditekan dan tidak berkembang terhadap lainnya,” pungkas Wakapolres Melawi.

Supardi Nyot

Editor : Christian Bostang Hutagaol