Unit Reskrim Polsek Asemrowo Tangkap Tiga Pelaku Curat Bersenpi

SURABAYA,centralberita.id – Unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kanit reskrim Iptu Rizkika Atmada P, S.I.K. menangkap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Toko Pracangan Jalan Tambak Dalam Baru Barat VI Nomor 4 Surabaya.

Ketiga tersangka tersebut di hadirkan saat gelar konferensi pers di halaman Mapolsek Asemrowo Surabaya, Senin (22/6/2020) siang.

“Ketiga tersangka tersebut yakni M (25) warga Sampang, H (15) warga Sampang dan terakhir yakni inisial MN (25) warga sampang,” ujar Iptu Rizkika Atmada P, SIK Kanit Reskrim Polsek Aswmrowo.

Rizkika juga mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka berawal dari adanya laporan dari korban yang saat kejadian, sedang mudik ke Sampang.

“Saat korban beserta keluarganya berangkat mudik ke Sampang, keadaan rumah tertutup rapat dan terkunci serta tidak ada orang di rumah. Setelah pulang dari mudik, korban kaget didapatinya rumahnya dalam keadaan berantakan diacak-acak oleh pelaku dan melihat tembok toko yang terbuat dari triplek juga jebol dan dirusak. Kemudian, korban mengecek kotak amal diatas estalase hilang uangnya diperkirakan sebesar Rp.2.500.000,- beserta rokok sebanyak 10 pak,” terang Rizkika.

Petugas dengan cepat melakukan penyelidikan dan pengejaran berdasarkan ciri-ciri yang sudah A-1. Akhirnya, polisi berhasil menangkap pelaku.

“Dari tangan tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa senpi air soft gun jenis Glock yang diselipkan disebelah kiri tersangka, satu buah kotak amal, satu buah tas plastik dan satu buah tas pinggang warna coklat,” ungkapnya.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 4 dan ke 5 dengan acaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af