Inovasi Kreatif “Anak Tangguh” Perangi Covid-19 Persembahan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA,centralberita.id – Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mempersembahkan inovasi kreatif bertajuk “Anak Tangguh” untuk memerangi penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Pada pelaksanaan kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan di Kampung Tangguh Semeru RW. II Sidotopo Lor Surabaya, Rabu (24/06/2020)

Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggandeng Nestle Batita & Datita, yang dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Peer Pratikno bersama Ditpolair Polda Jatim Kombes Pol Arnapi.

Menurut AKBP Ganis Setyaningrum, dalam situasi pandemik Covid-19 ini, anak usia dini yang rentan harus mendapatkan perhatian serius. Untuk itu, perlu perlindungan anak melalui peningkatan gizi agar anak dapat tumbuh sebagai anak yang cerdas, sehat serta tangguh.

“Kategori golongan Anak Tangguh dapat dilihat melalui pertumbuhan, keaktifan, ketanggapan dan kecerdasan. Tentunya anak yang sehat serta memiliki daya tangkal terhadap penyebaran Covid-19,” urai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menuju SDM Unggul Indonesia Maju

Lebih lanjut disampaikan AKBP Ganis Setyaningrum, bahwa inovasi kreatif “Anak Tangguh” ini sejalan dengan program prioritas yang telah dicanangkan Bapak Kapolri, yakni anak-anak balita dipersiapkan menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Dimana saat itu anak-anak tersebut yang akan meneruskan perjuangan bangsa untuk mengisi kemerdekaan menuju Indonesia gemah ripah, aman sejahtera dan maju,” tandasnya.

Perlu diketahui, sambungnya, anak-anak juga memiliki pengetahuan akan pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam situasi saat ini. Sehingga mereka mau secara sendiri (tanpa dipaksa) untuk melakukan protokol kesehatan.

“Anak-anak saja bisa, mengapa yang dewasa tidak ?? Yuks ikuti anjuran pemerintah,” ajak AKBP Ganis

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af