Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kembayan Adakan Sosialisasi New Normal

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Dalam menyikapi pandemi global yang telah memasuki Indonesia selama beberapa bulan terakhir, pemerintah telah membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 7 Tahun 2020 serta Keppres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dengan dibentuknya tim tersebut, diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kalimantan Barat. Namun perlu disadari, bahwa peran masyarakat juga dinilai sangat penting terkait ada tugas pencegahan dan penyebaran Covid-19 tersebut.

Demikian juga berlaku dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kembayan, kembali mengadakan kegiatan dengan melakukankan sosialisasi New Normal kepada setiap pemilik usaha yang ada di Kecamatan Kembayan, yang dilaksanakan pada setiap minggunya. Hal itu dikatakan oleh Christina Eka Setyati, S.I.P, M.Si selaku Sekcam Kembayan yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kembayan pada Selasa (23/06/2020).

Di wawancarai oleh media Centralberita.id diruang kantornya Eka menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Kembayan tersebut.

“Tentunya dilakukan di tempat usaha-usaha milik orang seperti di Indomaret, Alfarmat dan Mini Market lainnya khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Kembayan,” kata Eka.

Eka menambahkan, dengan harapan setelah di sosialisasikan himbauan ini nantinya diterapkan ditempat-tempat tersebut, sehingga bisa diteruskan kembali disetiap toko-toko lainnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kembayan khususnya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama pada saat menghadapi New Normal.
Karena New Normal ini bukan berarti virus coronanya hilang begitu saja, akan tetapi masyarakat harus tetap boleh menjalani kehidupan seperti biasanya walaupun virus tersebut masih ada,” jelas Eka.

Maka dari pada itu Eka menyampaikan, untuk masyarakat Kembayan diharuskan mentaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dan selalu mengenakan masker ketika berpergian keluar rumah.

“Jadi harapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kembayan,semoga dapat dipatuhi seluruh masyarakat dikecamatan Kembayan,” tutupnya.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol