Terkait Pencemaran Sungai Oleh Limbah GKM DLH Sanggau Akui Belum Cek Ke Lapangan

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Terkait dengan pemberitaan yang dilakukan oleh media dimana telah memberitakan Aparat dan Pejabat diminta atas tindakan PT.GKM yang telah mencemari sungai akibat limbah dari perusahaan tersebut.

Media ini mencoba mengkonfirmasikan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Kamis (25/06/2020) hingga saat ini Dinas Lingkungan Hidup Belum turun ke lapangan untuk memeriksa tempat tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Seksi Rusli P. Tandiabang, saat di temui di ruang kerjanya pada Selasa siang (24/06/3030).

“Terkait masalah limbah ini kita memang belum turun ke lapangan. Bahwa memang Kemarin pihak perusahaan dari PT.GKM (Global Kalimantan Makmur) Datang Ke Kantor bersama timnya untuk menyerahkan beberapa dokumen,” kata Rusli.

Dijelaskan Rusli bahwa kemarin pihak Perusahaan datang ke kantor dan menyerahkan dokumen tersebut sudah masuk ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Ditambahkannya bahwa Pihaknya akan turun ke lokasi, namun belum bisa ditentukan waktunya dan akan mempublikasikannya pada awak media.

Sementara itu media ini mencoba untuk menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup namun Kepala Dinas sedang memimpin rapat seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol