Wakapolres Sekadau Kunjungi Tokoh Adat Kecamatan Belitang Hulu

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Disela kegiatannya dalam kunjungan ke Polsek jajaran pada kegiatan lomba kebersihan dan pengamanan Mako, Wakapolres Sekadau berkunjung ke kediaman Tokoh Adat Melayu kecamatan Belitang Hulu, Rabu (24/06/2020).

Wakapolres Kompol Edy Haryanto, SH, MH mengatakan, kunjungan di kediaman tokoh adat di kecamatan Belitang Hulu dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi. Kegiatan ini juga menjadi menjadi atensi dari Kapolres Sekadau.

“Dimana peran tokoh Adat sangat penting dalam menjaga Kamtibmas, terutama jelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang sudah berjalan tahapannya, peran para tokoh yang juga sebagai orangtua dapat mendinginkan suhu politik,” kata Wakapolres.

Kompol Edy Haryanto menyatakan netralitas aparat TNI Polri dalam pemilu. TNI Polri akan menjamin keamanan masyarakat, khususnya dalam tahapan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Sekadau.

Melalui para tokoh di Kecamatan Belitang Hulu, Wakapolres juga meminta kepada warga untuk turut menjaga kondusifitas kabupaten Sekadau dan mengimbau untuk bersama- sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman dan damai.

Tokoh adat Melayu, Abdul Hajah yang juga sebagai pemangku adat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Belitang Hulu menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Wakapolres Sekadau yang didampingi Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono.

“Mengaca pada pelaksanaan pemilu sebelumnya, di kecamatan Belitang Hulu berjalan dengan aman dan kondusif. Hal itu berkat aparat TNI Polri yang telah mengawal jalannya pemilu dengan baik,” ucap Abdul Hajah.

Editor : Christian Bostang Hutagaol