Akibat Jalan Mandiri Desa Mawan Terputus Ketakutan Gagal Panen Muncul Dari Warga Desa

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Jalan menuju Desa Mawan terputus, tidak bisa dilalui mobil sejak tangal 14 Juni hingga 18 Juni 2020. Dan ini membuat warga Desa tersebut resah, hingga bisa berakibat kerugian.

Dikonfirmasi dari awak media Central Berita biro Sekadau pada Kamis (25/06/ 2020 bahwa jalan dari Balai Benih Ikan (BBI) menuju Desa Mawan terputus dan hanya bisa dilintasi sepeda motor saja.

Jalan yang kabarnya merupakan jalan mandiri tersebut terpaksa harus diputus untuk menyelamat sebuah eksavator milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sekadau, yang amblas dilahan milik pribadi Kepala Dinas PU Kabupaten Sekadau Ahmad Suryadi.

Informasi yang diterima tiga unit eksavator yang juga milik Dinas PU Kabupaten Sekadau tersebut harus diturunkan untuk membantu pengangkatan alat yang amblas, sehingga memakan waktu yang cukup lama.

Penyelamatan tersebut menuai komplen pemilik lahan, karena jalan diputus mobil pengangkut bibit harus terhenti dan di lanjutkan mengunakan sepeda motor. Dan ini sangat jelas akan menjadi menjadi kerugian bagi petani Desa tersebut.

Seorang warga bernama Sugeng menyebutkan mobilisasi terhambat, terpaksa di lansir pakai motor sampai ke lahan, smoga tidak gagal tanam, jadwal panen tertunda satu Minggu akibat jalan yang putus dan rusak.

Tim Biro Sekadau