Polsek Belitang Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Memasuki Tatanan Normal Baru

SEKADAU (Kalbar), Centralberita id Polsek Belitang melalui unit Samapta Briptu Derianto gencar lakukan patroli sekaligus sosialisasikan upaya pencegahan Covid-19, Sabtu (27/06/2020).

Selain untuk menjalin kemitraan, kegiatan sambang desa juga dimanfaatkan personel Polsek Belitang untuk memberikan pesan dan imbauan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu dalam upaya memasuki fase New Normal Life, Briptu Derianto juga memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan tersebut merupakan anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya pada saat berada di rumah ataupun saat melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Briptu Derianto.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga menjelaskan bahwa pihak Kepolisian bersama tim gugus tugas terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Belitang.

“Pesan ini terus disampaikan mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang berbeda, imbauan rutin juga disampaikan dengan harapan dapat dipatuhi dan dilaksanakan,” tambah IPTU Suritno.

Tujuan yang ingin dicapai mengarah pada satu hal yakni dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran dan penularan virus Corona guna menuju fase New Normal Life.

Editor : Christian Bostang Hutagaol