Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Sintang Ziarah Bersama Ke TMP Syuhada Pertiwi

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting S.I.K, MH didampingi Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, S.I.K memimpin ziarah rombongan satuan Polres Sintang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Pertiwi Sintang, Senin (29/06/2020).

“Kegiatan ziarah rombngan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020. Kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang mendahului kita. Acara ini juga menjadi kesempatan kita untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan yang telah dimulai oleh para pejuang ini. Karna saat ini kita masih dalam masa pandemi covid 19, ziarah rombongan ini hanya diikuti kurang lebih 25 personil,” ungkap Kapolres Sintang.

Ditambahkan Kapolres Sintang kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan Kapolres Sintang beserta jajarannya.

“Tahun ini, selain jumlah personil yang dibatasi secara signifikan, ada perbedaan lain yang dilakukan oleh panitia, panitia kegiatan juga melakukan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah,” jelas Kapolres Sintang.

Melalui kegiatan ini, Kapolres dan Waka Polres Sintang melakukan tabur bunga di sejumlah makam para pahlawan yang ada di TMP Syuhada Pertiwi Sintang. Selain itu, Kapolres juga meletakkan karangan bunga di monumen yang terdapat di depan TMP.

“Karena masih dalam situasi pandemi covid 19, kita harus menyesuaikan beberapa protokol baik disusunan acara, kita persingkat, kemudian kita juga melakukan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, para peserta dan personil yang bertugas, semua menggunakan masker,” papar AKP Kamto selaku Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-74 Polres Sintang tahun 2020.

Menurut AKP Kamto meskipun demikian, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Editor : Christian Bostang Hutagaol