Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Polsek Belitang Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas Bripda Febri melaksanakan patroli dialogis dan memberikan edukasi kepada warga sekaligus memantau situasi Kamtibmas pada Selasa (30/06/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta memasuki fase New Normal yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang terhadap warga desa binaan di Desa Menua Prama.

Bhabinkamtibmas Bripda Febri menjelaskan kegiatan sambang dan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Kemudian mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak fisik.

Di depan perangkat Desa Menua Prama, Bripda Febri juga memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dan informasi fase New Normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah kepada masyarakat.

“Tujuan dilaksanakan patroli dialogis adalah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19,” jelas Bripda Febri.

Editor : Christian Bostang Hutagaol