Jajaran Polsek Sepauk Terjun Ke Pasar Sepauk Dalam Menerapkan AKB Bagi Warga

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Dalam tindak lanjut perintah Kapolri sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram nomor : STR /54/VI/OPS.2/2020 tanggal 25 Juni 2020 yang diantaranya perintah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal dan mengawasi kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang beserta jajaran terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat di pasar Sepauk pada Selasa pagi (30/06/2020) guna menindak lanjuti surat telegram tersebut. Melalui pengeras suara, anggota Polsek Sepauk mengingatkan masyarakat untuk melakukan New Normal life dalam beraktifitas.

“Kami dari Polsek Sepauk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak masyarakat, di era New Normal ini agar kita semua disiplin menjalankan Protokol Pencegahan Covid-19. Harus selalu menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” himbau petugas Polsek Sepauk.

Kepada para pelaku usaha juga atau pelaksana pelayanan publik, petugas menghimbau agar menyiapkan sarana cuci tangan di depan toko atau di depan kantor masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Polsek Sepauk tidak hanya menyampaikan himbauan namun juga sekaligus membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan nya, baik kepada pejalan kaki maupun kepada pengguna kendaraan.

Bumin, salah seorang pelaku usaha di Pasar Sepauk menyambut positif langkah-langkah yang telah diambil oleh Polsek Sepauk.

Dirinya berharap apa yang dilakukan Polsek Sepauk dipatuhi oleh seluruh masyarakat, karena saat ini masih banyak masyarakat yang masih kurang kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan, banyak yang belum menggunakan masker saat keluar rumah.

“Dengan adanya pendisiplinan ini, kami yang pedagang pun jadi lebih tenang dan dapat terhindar dari virus Corona,” ungkapnya.

Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang mengatakan, Kegiatan ini adalah langkah konkret Polsek Sepauk yang berkomitmen untuk mendisiplinkan masyarakat agar menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dalam setiap aktivitas nya.

“Selain itu, dalam rangka hari Bhakti Bhayangkara yang ke 74, Polsek Sepauk sekaligus membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Semoga dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Kapolsek.

Editor : Christian Bostang Hutagaol