Sebanyak 175 KPM Di Desa Sotok Mendapat BLT-DD Tahap Kedua Tahun 2020

SANGGAU (Kalbar), Centrslberita.id Pemerintah Desa Sotok pada bulan Mei kemaren sebelumnya sudah menyalurkan BLT DD tahap pertama TA 2020. Namun sebelum membahas lebih dalam lagi tentang BLT Essi Lidiawati S.Pd selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sotok menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap ke II ini masih ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang penyalurannya dialihkan.

“Tentunya itu di karenakan adanya surat pernyataan yang disepakati seperti Dusun Keladang II dialihkan ke 5 KPM dan Dusun Sungai Ima dialihkan ke 13 KPM,” ungkap Essi.

Essi menambahkan adanya pengalihan penyaluran di kedua dusun tersebut, dikarenakan pada penyaluran BLT DD tahap pertama pada bulan lalu terdapat 18 KPM yang dalam dataannya belum layak menerima bantuan BLT DD,maka dari itulah kami alihkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

Selanjutnya Pemerintah Desa Sotok Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan penuh semangat kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA. 2020 tahap ke II Kepada 175 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD pada tahap kedua ini dilaksanakan di kantor Desa Sotok pada Selasa pagi (30/06/2020). Warga yang ikut dalam kegiatan penerima BLT tersebut diwajib kan mengikuti protokol kesehatan sepenuhnya dengan cara mengenakan masker, dan mencuci tangan pakai sabun yang sudah disediakan oleh pihak Pemerintah Desa Sotok.

Untuk jumlah KPM yang sudah ditentukan oleh pemdes Sotok yakni terdiri dari 6 Dusun yang sesuai dengan data yang tertera dan tepat sasaran dan tentunya masing-masing Dusun yakni Pertama jatuh pada Dusun Sotok 43 KPM, Dusun Keladang satu 33 KPM, Dusun Keladang dua 30 KPM, Dusun Setogor 32 KPM, Dusun Sei Penyungan 13 KPM, serta Dusun Ima 24 KPM, jadi jumlah total yang disalurkan sebanyak 175 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” jelas Essi kembali.

Essi juga menjelaskan dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dikawal langsung oleh Bhabinkamtibnas Koramil Sekayam dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam beserta Kapolsek Sekayam yang turut hadir untuk mendampingi jalannya kegiatan penyaluran BLT DD pada penyaluran tahap kedua tersebut.

Penyaluran BLT DD juga disaksikan langsung oleh PJ Kades Sotok, BPD Sotok, seluruh Kaur dan perangkat Desa RT/RW serta masing-masing Kadus yang hadir yang tentunya terdiri dari 6 dusun yang ikut menyaksikan jalannya penyaluran BLT DD di Kantor Desa Sotok itu sendiri.

Fernando Manurung

Editor : Christian Bostang Hutagaol