Pemdes Cisaat Bagikan Bansos Penanganan Covid-19 Kepada Warganya

Insert foto: Penyerahan Bansos Beras secara sembolik Oleh Kuwu Cisaat Toto. S kepada warga masyarakat Desa Cisaat

CIREBON.centralberita.id – Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan juga berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat. Untuk itu Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan upaya penanganan dan penyelamatan kondisi masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari melalui perlindungan sosial berupa bantuan sembako dan uang tunai.

Menyikapi itu, Pemdes Cisaat Kecamatan Waled Kabupaten Cirebom mulai membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warganya yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).

Kepala Desa (Kuwu) Cisaat, Toto S menjelaskan, bantuan sosial ini berupa paket sembako tersebut berupa beras 10kg yang akan di bagikan kepada 65 KK yang belum menerima bantuan dari pihak manapun yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

Penyerahan Bansos Beras secara sembolik Oleh Babinsa cisaat Peltu Casum kepada warga masyarakat Desa Cisaat.

Dengan adanya bantuan sosial berupa sembako ini bisa meringankan beban ekonomi warganya yang terkena dampak Covid-19 ini dan semoga bantuan sosial berupa sembako ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Eni (50) mengucapkan terima kasih kepada pemdes Cisaat dan pemerintah Kabupaten Cirebon yang sudah membantu memberikan bantuan sosial berupa sembako ini, semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

“Alhamdulillah, pemerintah desa cepat tanggap membantu kami, bantuan sembako sangat bermanfaat bagi kami yang tidak bisa keluar rumah sejak pelaksanaan psbb.” Ucapnya.

Reporter: Nurhari
Editor: Maksum Af