Pemdes Karang Tengah Salurkan Beras Dari Bupati Untuk Masyarakat

Insert foto: Perangkat desa karang tengah membagikan bantuan dari bupati cirebon

CIREBON.centralberita.id – Pemerintah Desa Karang Tengah kecamatan Karang sembung salurkan bantuan beras dari Bupati sebanyak 107 KK, penyaluran bantuan dipantau langsung oleh Kepala desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TP PKK dan Staf desa.

Ketika media centralberita mendatangi kantor balaidesa mewawancari kuwu karang tengah Juli Suhaedi menjelaskan bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan sebagai Keluarga penerima mamfaat (KPM) dinana bantuan berupa beras sebanyak 107 KK untuk warga yang terkena dampak Covid-19, pendistribusian dilakukan sesuai dengan kuota KPM yang tercantum dalam data dari Dinas sosial.

Warga karang tengah mengantri bantuan dari bupati cirebon berupa beras.

Kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan ini diharapka bersabar Pemerintah desa akan terus berupaya untuk mengkaper warga yang belum mendapatkan dengan cara mengambil beberapa persen dari dana desa berupa BLT sesuai arahan pemerintah tentang penaganan yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Andi, warga yang sehari-harinya kerja serabutan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan berupa beras.

” Beras merupakan bahan pokok yang sangat dibutuhkan untuk menyambung hidup keluarga kami, pada masa pandemi seperti ini bantuan ini sangat berguna sekali, terimakasih Bupati, terimakasih Pak Kuwu (Kades)” ungkapnya.

Reporter: Nurhari
Editor: Maksum Af